Halaman

Sabtu, 05 Mei 2012

Event Organizer


Event organizer adalah kegiatan atau proses merencanakan atau mengorganisir event atau acara seperti pesta, perayaan, festival, konser dan acara yang lainnya. Hal yang juga termasuk dalam event organizer adalah pemilihan tempat, menentukan tanggal pelaksanaan suatu acara, mengurus perijinan, mengkoordinasi transportasi dan penghitungan rencana anggaran biaya yang akan digunakan pada event tersebut.

Profesional yang bergerak di bidang event organizer juga bertugas mendesain konsep yang akan digunakan pada suatu acara ataupun event seperti tata tertib acara, menentukan tema acara, mendekorasi tempat pelaksanaan acara, mempersiapkan kebutuhan untuk suatu acara termasuk kursi, meja, tenda, kru, petugas keamanan, catering, tempat parker, petugas kesehatan, petugas kebersihan dan kebutuhan lainnya yang akan membantu pelaksanaan suatu acara.

Oleh karena itu sebuah perusahaanevent organizer tentu sudah harus memiliki pengalaman, keterampilan, kreativitas dalam merancang suatu konsep acara, agar acara yang nantinya akan dilangsungkan dapat berjalan sesuai dengan keinginan klien yang ingin acaranya direncanakan dan diorganisir sebuah perusahaan event organizer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar